Gunung Mas – Baru-baru ini Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian mengadakan pertemuan dan pelatihan administrator tiga Website Kabupaten Gunung Mas yakni gunungmaskab.go.id , diskominfosp.gunungmaskab.go.id , dan mmc.gunungmaskab.go.id . Ketiga website tersebut menjadi sarana Informasi Publik, yang dapat diakses lebih mudah oleh Masyarakat Kabupaten Gunung Mas. Pada kesempatan tersebut dihadirkan instruktur dari Bidang Teknologi Informasi, Berno Nansang yang dipusatkan di ruangan Training Bidang LPSE dan e-Government Kabupaten Gunung Mas, kamis ( 22/03/2018) siang.
Dalam arahannya Berno Nansang menjelaskan, tata cara pengoperasian ketiga Website tersebut yang dimulai dari langkah dasar bagi administrator pemula. Untuk tahap berikutnya akan dilanjutkan pada sesi kedua terkait dengan menjalankankan website secara tepat, cepat dan akurat.

Sedikit ditambahkan, tujuan ketiga Website tersebut untuk mempermudah dalam memberikan Informasi dan Dokumen yang ada, baik berupa Berita, File, Kesenian, Budaya dan Gambar di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau, dengan cara ini Badan Publik dapat melihat dan mengakses Informasi bagi Masyarakat yang ada di Kabupaten Gunung Mas “Terangnya”.