Diskominfo, SP Gumas – Dalam menyambut suka cita Natal di bulan Desember 2018, Perwakilan Majelis Sinode GKE Kabupaten Gunung Mas (Gumas) bersama dengan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menggelar Acara Parade Natal Kebangsaan Kabupaten Gunung Mas Tahun 2018 yang dilaksanakan di Taman Kota Kuala Kurun, Selasa (11/12/2018) Petang.

Bersama-sama dengan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Wakil Bupati Gunung Mas Rony Karlos, S.Sos yang juga selaku Ketua Perwakilan Majelis Sinode GKE Kabupaten Gumas membuka secara resmi acara tersebut yang ditandai dengan pelepasan peserta Parade Natal.

Foto : Rony Karlos, S.Sos (berdiri pakai jas warna biru) saat acara pelepasan peserta Parade Natal Kebangsaan 2018 di Taman kota Kuala Kurun, Selasa (11/12/2018)

Adapun yang menjadi tujuan dari kegiatan tersebut adalah “selain dalam rangka menyambut Natal dibulan Desember, juga ingin menunjukkan rasa persatuan yang ada di wilayah Kabupaten Gumas tanpa memandang adanya SARA mengingat Acara Parade Natal ini mengusung Tema Kebangsaan, ucap Kaperdo (Ketua Panitia) saat di wawancara awak media.

Foto : Kaperdo selaku Ketua Panitia Natal Kebangsaan 2018 Kabupaten Gumas saat diwawancara awak media, Selasa (11/12/2018)

Acara tersebut terlihat semarak dengan aksi ratusan peserta parade berjalan kaki melintasi sekitar wilayah Kota Kuala Kurun dengan rute yang telah ditetapkan sambil menunjukan aneka macam jenis dekorasi dan kreasi, serta kerapian yang diperlihatkan oleh masing-masing peserta sesuai dengan tema acara yakni “Kebangsaan”, demi memikat hati para juri.

Foto : Peserta Parade Natal Kebangsaan 2018 di Taman Kota Kuala Kurun, Selasa (11/12/2018)

Untuk memeriahkan acara tersebut diadakan pengundian kupon Door Prize dengan berbagai hadiah menarik, juga acara hiburan lainnya yang di isi oleh penyanyi rohani Sepri Yunus.

Adapun peserta yang mengikuti parade tersebut berjumlah 600 orang lebih dari berbagai kalangan dan komunitas masyarakat dikarenakan jumlah kupon berhadiah yang disediakan oleh panitia sebanyak 625 lembar tersebut telah habis dibagikan.

Foto : Ketika pengundian nomor door prize oleh panitia Parade Natal Kebangsaan 2018 Kabupaten Gumas

Peserta parade terdiri dari orang dewasa, pemuda, remaja, anak-anak Sekolah Hari Minggu, perwakilan sekolah, serta beberapa sanggar kesenian budaya yang turut dalam kemeriahan acara tersebut.

Foto : Peserta Parade Natal Kebangsaan 2018 Kabupaten Gumas dari Komunitas Seni dan Budaya juga ikut serta berpartisipasi.

Hadir juga beberapa Kepala OPD dan Pejabat di Lingkup Pemkab Gumas, Anggota DPRD Gumas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Rony Karlos, S.Sos mengatakan kegiatan ini diharapkan setiap tahun selalu diadakan sehingga akan menjadi Agenda Rutin Tahunan Pemerintah Kabupaten Gumas, ucapnya.

Press Rilis Bidang Pengelolaan Informasi Publik.