Kinerja pelayanan Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian, Kabupaten Gunung Mas yang sesuai dengan Program Nasional yaitu Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan Indikator Kinerja Kunci antara lain sebagai berikut:

1.   Pelayanan Smart City sebuah konsep kota cerdas yang dapat membantu masyarakat mengelola sumber daya yang ada dengan efisien dan memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat atau lembaga dalam melakukan kegiatannya atau pun mengantisipasi kejadian yang tak terduga sebelumnya.

2.   Pemberdayaan Sumber Daya Masyarakat Teknologi Informasi Komunikasi sampai akhir tahun 2019 tersedianya Sumber Daya Manusia Teknologi Informatika Komunikasi.

3.   Pengembangan aplikasi elektronik berbasis data base dan terintegritas untuk menunjang pelaksanaan administrasi  perkantoran dalam pelayanan antar pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan penyelenggaraan E-Government yang bersihdan baik.

4.   Penyediaan jaringan komunikasi data.

5.   Promosi dan publikasi daerah melalui media elektronik, target promosi dan publikasi pembangunan daerah (wawancara atau siaran langsung di radio/televisi).

6.   Pembinaan dan pengembangan KIM (Kelompok Informasi Masyarakat).

7.   Pembuatan spanduk promosi dan leaflet.

8.   Penyebaran informasi melalui website Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas.

9.   Penyelenggaraan statistik sektoral daerah target per tahun tersedianya buku data statistik.

10. Pelaksanaan survey bidang ekonomi, sosial, dan politik hukum dan HAM

11.   Pelaksanaan informasi publik dengan target terbentuknya seluruh ketua PPID OPD di Kabupaten Gunung Mas.